Rabu, 16 April 2014

Cerpen Inget Mantan


     Rumah hantu di WTC Matahari

     Waktu itu gue sedang Berpacaran dengan uum, kejombloan gue selama smp pun menghilang, bahkan gue diajak nonton sama dia. akhirnya gue mau, dan langsung bergegas untuk menjemput dia.
   Brumm..bruumm.. suara motor legenda gue.
Gue otw ke rumah uum menaiki sepeda motor kesayangan gue, uum ternyata sudah menunggu gue dari satu jam sebelumnya. Alhasil di jalan menuju bioskop, dipakai untuk berantem lewat mulut...#sueebenerdah
   Tidak terasa gue dan uum sudah sampai di mall wtc matahari dimana di tempat itu ada bioskopnya. Gue dan uum berjalan menaiki eskalator sambil melihat-melihat sesuatu yang hendak di beli ketika pulang nanti. Padahal mah paling juga beli es krim, soalnya uum udah bilang ke gue pengen es krim. Gue mah gak pengen es krim tapi pengennya cepet-cepet ke studio bioskop. Sekarang gue udah di lantai satu, gue bertemu teman-teman gue fadli, deden, tolay, dan rendi. Mereka sedang makan-makan di foodcourt, sekilas bertemu, gue langsung meninggalkan mereka. Uum dan gue menaiki eskalator lagi untuk ke lantai dua dimana bioskopnya itu dilantai tiga, jadinya uum dan gue masih harus menaiki satu eskalator lagi.
   Tetapi ketika sampai di lantai dua mall wtc matahari, ada sebuah pembukaan rumah hantu, gue yang tadinya mau nonton bioskop malah nontonin rumah hantu.
     Gue adalah salah satu orang yang belum pernah masuk rumah hantu, dan gue pengen membuat pengalaman baru, yaitu pengalaman memasuki rumah hantu. Ibu gue yang absurd itu, pernah berkata " kalo masuk rumah hantu, nanti bisa jadi hantu" , memang tidak masuk akal , mana ada orang yang mau nyari pengalaman eh malah jadi hantu.
    Ketika mau masuk rumah hantu teman gue fadli, deden, tolay, rendi mau ikut masuk rumah hantu. Mereka menemui gue lagi didalam ruangan wahana rumah hantu.nah, si uum gue ajakin masuk ke rumah hantu, tapi katanya dia itu takut, akhirnya dengan jurus 'emmpreet' uum pun mau ikut masuk ke dalam rumah hantu.
   Gue sebagai orang ternora waktu itu, gue pun menanyakan "kalo nanti jadi hantu, enak gak sich??"  Secara gue itu adalah orang yang mendengarkan amanat dari orang tua.
Jadi gue selalu mastiin yang dikatakan oleh orang tua gue.
Akhirnya gue, uum, fadli, deden, tolay, dan rendi. Pergi membeli tiket masuk yang harganya setara sama sendal jepit .. gara-gara lupa harga jadi ngasal dech gue :)
    Antrian pintu masuk sudah sangat panjang, sehingga gue harus menunggu lama, agar dapat masuk. banyak sekali orang yang ingin masuk, dan ketika gue ngeliat pintu keluar, ada orang yang menjerit sambil lari ketakutan, melihat itu gue menjadi takut. Bahkan sekarang hanya tinggal sedikit lagi jarak gue dengan pintu masuk, gue merasakan getaran-getaran ketakutan, dengan shalawat dan doa, akhirnya gue dapat tenang selama 30 detik.
    Pintu masuk sudah didepan gue, hanya selangkah lagi menuju neraka (neraka para hantu maksudnya), gue, uum, dan bersama teman-teman gue memberikan tiket masuknya kepada petugas disana, gue berada paling depan, uum dibelakang gue, dan teman-teman gue ada di samping gue dan uum. 'Deg..deg.. 'memasuki ruang pertama, seketika ternyata
Uum mememegang Tangan gue, dia ketakutan sekali, sampai-sampai dia memeluk gue.dengan modusnya gue memeluk uum kembali.. ha ha ha ha #ketawa sombong.
       Jelentankk..nelentankk..tengkurep.._ bunyi yang dibuat para hantu.'
teman-teman gue fadli, deden, tolay, rendi mereka lari meninggalkan gue dan uum. Gue menjadi semakin takut, takutnya gue pipis di celana.
    Di ruang ke 3 uum di tarik oleh setan kuntilanak. gue yang sok jagoan.. langsung lari meninggalkan uum (yah enggak lah).
   Gue memang penakut, tapi bukan berarti gue lebay. Gue menarik tangan uum, dan menendang tangan si kuntilanak di rumah hantu itu. Uum sangat ketakutan sehingga dia menangis histeris. Gue yang kebingungan pada saat itu, langsung ikutan nangis histeris. Dengan kehebatan sang laki-laki, gue berusaha menenangkan uum sambil mencari pintu keluar dari rumah hantu itu, sudah banyak ruangan yang gue lewati, tapi belum juga bertemu pintu keluar.
   Didalam itu banyak sekali ruangan yang sangat menakutkan, ada di salah satu ruangan,terdapat 3 jenis hantu, ada pocong, genderuwo, dan buyut gue. Gue gak takut sama pocong dan genderuwo, tapi gue takut sama buyut gue. ngapain juga takut sama pocong dan genderowo (gak kenal ini). Kalo buyut gue mukanya serem (soalnya rada mirip sama gue). Buyut gue sebenernya gak kelihatan, tapi gue merasakan, adanya kehadiran beliau disisi gue #cieelah
    sekarang gue serius. Setelah melewati ruangan itu, ada sebuah pintu yang keliatan cahaya putih sedikit, dan mungkin itu menunjukkan pintu keluar sudah dekat (bukan kiamat sudah dekat).
    Gue bersama uum berlari menuju cahaya tadi, dan ternyata di dekat pintu itu, ada setan kepala buntung di pinggir kanan pintu. Dan benar itu adalah pintu keluar yang selama ini gue cari-cari.
  Keluar dari rumah hantu hati gue masih saja deg-degan, karena tadi abis lari-larian di lapangan hijau.. ebuseeh ngablu dah.
  Serius lagi, gue emang berlari karena takut, jujur aja gue itu sering sekali sawan atau kesambet bahasa kampungnya.
   Memang lebay sih, tapi ingat jangan salahkan guenya, salahkan ibu yang mengandung,.dan bapak pula yang menghamili.  .... jadi ngawur kan #hadeeh.
   Pulang dari rumah hantu itu, gue masih kebayang-bayang muka hantu-hantu yang tadi gue lihat dengan bola dan mata gue sendiri. Dan keesokan paginya , gue langsung ke acara mamah dedeh "curhat dong mah..". Dan solusi menurut mamah dedeh adalah "jangan masuk rumah hantu itu lagi". simple sekali yah jawabannya.
    Semenjak gue masuk kerumah hantu, gue jadi takut sekali ke kamar mandi, kadang kalau jam dua malam, gue suka mendusin dan ingin buang air besar (poop). Karena gue takut, gue menggedor-gedor pintu tetangga, dan gue di gebukin karena gue bikin pintu rumah tetangga gue copot. Sebenernya itu terjadi, tapi faktanya gue menggedor-gedor pintu kamar. Alhasil orang tua gue keluar kamar dan langsung menendang gue, karena yang gue gedor-gedor pintu kamar tetangga.
      Itulah gue, gampang sekali takut apabila melihat sesuatu yang tidak enak untuk dilihat (baca: kaya tong sampah). karena takut, gue merasa harus melawan ketakutan gue, yaitu caranya dengan masuk kerumah hantu itu lagi.

keesokan harinya--
  gue meng sms teman gue dan mengajak masuk kerumah hantu lagi. Tapi beberapa dari teman gue ada yang sudah takut duluan, padahal gue ngajaknya masih di sekitar rumah, dan belum juga berangkat menuju mall wtc matahari. Yang gue takutin nanti kalau temen gue baru nyium menyan aja, bisa-bisa dia pingsan dan ngerepotin gue.
   Kebayang gak sih kalau lo lagi jalan-jalan di mall terus ada temen lo yang pingsan. Itu pastikan nyusahin lo dan temen lo yang gak pingsan.. bener kan?.
 Maka dari itu dengarkanlah anjuran mamah dedeh, kalau gue jangan ke rumah hantu lagi. udah tau takut, masih aja ngeyel.

    Ah itu cuma amanat kok, yang pasti gue harus mencoba untuk lebih berani lagi.

Btw, gue sekarang jadi tukang ojek nih, baru aja gue disuruh anterin ibu-ibu kerumahnya, padahal gue sama sekali gak kenal sama ibu-ibu itu. Dia melihat gue di depan pos ronda, dan tiba-tiba gue disuruh anterin dia pulang. Ibu-ibu itu didepan rumahnya memberikan gue uang lima ribu rupiah, tapi gue nolak, karena yang gue mau cuma lima ribu pahala... #badaiicetarrmembahaya
   Ngomongin tukang ojek, menurut gue ada empat macam tingkatan tukang ojek, dengan beda-beda kelakuan dalam mengambil bayaran.

Tingkat Islam, tingkat ini artinya tukang ojek akan mengikhlaskan bayaran atau upah dari penumpang, dan langsung meninggalkan penumpang sambil berkata sama-sama
Tingkat speek, tingkat ini menunjukan sifat kepalsuan si tukang ojek atau berpura-pura baik di depan penumpang, misalnya ketika si penumpang bayar, kemudian si tukang ojek berkata,'oh tidak usah dibayar bu, saya ikhlas kok bu!', tapi apa kalian tau apa yang akan dilakukan tukang ojek selanjutnya?. Jawabannya adalah si tukang ojek akan menerima tuh duit, itulah Kenapa disebut speek.
Tingkat SNI, nah tingkatan ini adalah tingkat kesewajaran para tukang ojek, karena tukang ojek itu mencari nafkah untuk keluarganya. Jadi wajar apabila si tukang ojek menerima upah atau ongkos dari penumpang.
Tingkat dewa, waduh tingkat ini berbahaya bagi kehidupan, karena di tingkatan ini, tukang ojek melakukan aksi kejahatan seperti, menurunkan penumpang di got, atau mengambil barang milik penumpang dan lalu si penumpang di ajak standing naek motor legenda sampe jatoh.
Itulah beberapa tingkatan tukang ojek yang sering kita lihat, tapi kalau tingkat dewa biasanya terdapat di kota-kota besar, maka dari itu berhati-hatilah ketika naik ojek, dan jika mau aman silahkan naik ojek punya gue aja. Ojek gue ini tidak memakai ke empat tingkat di atas, karena gue ini bukan ojek motor melainkan ojek payung... :D

Btw, kok jadi kemana-mana sih, balik ke cerita deh. Memang mencoba lebih berani dari sebelumnya itu sangat sulit, karena orang yang sudah terbiasa takut, sulit untuk mengubah dirinya menjadi berani. Bayangkan aja orang yang udah biasa boker tiap pagi, lalu dia berubah menjadi tidak pernah boker lagi, itu pasti aneh kan.
  Setelah gue iseng-iseng gue berfikir untuk membuka facebook yang udah lama gak pernah gue buka lagi. Ternyata di facebook gue udah banyak sarang laba-laba, bahkan ada penunggunya, penunggunya adalah orang yang nge add gue... hahaha.
  Dan banyak orang yang nulis status tentang dirinya di dalam rumah hantu, status itu berbeda-beda bahkan bermacam-macam. Dibawah ini status-status pengalaman masuk rumah hantu
- "Gila yah, rumah hantunya sereem banget jadi pengen masuk lagi". (Adan Prasmanan)
Buset udah gila kali, katanya sereem tapi malah pengen masuk lagi exstreem banget lo

-"AciiK, eMaLen Ue OtO aRenG NcoNg". (QuEen NettA InhEat)
Najis tralala, alay tingkat dewa tuh orang.

-"Pengen Banget ada yang traktir lagi masuk rumah hantu".  (Tya widya)
Dasar cubluk, gak modal banget sehh, jangan kaya gue dong malu maluin aja lo.

-" I Love You Rumah Hantu". (Piyan derpro Boleng)
Waduh, nih orang kayanya lupa minum obat.

itu adalah beberapa status-status orang yang masuk rumah hantu dan nama facebook orang itu ada di dalam tempurung. Dalam kurung maksud gue.
Herannya, orang-orang di atas itu gak sawan kaya gue, gue juga punya facebook jadi gue bikin status juga.
-"Suee, masuk rumah hantu bikin gue jadi penakut, lo gak kasihan sama gue, gue kalo mau poop jadi dianterin melulu tau". (Orang ganteng)

   Kebongkar deh rahasia gue, kalo gue itu gak bisa nulis status di facebook, andaikan gue nulis yang ngelike paling gue dan mantan-mantan gue.

Anyway, besok ada penutupan rumah hantu, penutupannya itu akan ada pertunjukkan para hantu. Nah, ini kesempatan buat gue untuk menghilangkan ketakutan gue, jadinya gue bisa ngeliat wajah hantu yang udah bikin gue sawan di keramaian tempat. Kata pepatah kesempatan gak bakal datang dua kali, jadi mumpung ada kesempatan, gue langsung mengajak friend-friend gue, bahkan mantan gue untuk menyaksikan pertunjukkan itu.

(Bersambung..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog