Kamis, 02 Oktober 2014

Analisa Yang Sedikit Gesrek


5 Hal yang Dilakukan Pelajar Ketika Jam Kosong



Hoi, sob! Udah ngupil belom? Hidung lo masih nempel, kan?

   Jam kosong atau jamkos adalah dimana para guru tidak hadir di kelas. Bagi pelajar, jamkos adalah hal yang paling menyenangkan di sekolah. Gimana tidak, dengan adanya jamkos, para pelajar, dari pelajar normal sampai abnormal, bisa melakukan apa aja yang dia suka. Mulai dari hal yang wajar yaitu, main HP, laptop, dengerin musik, selfie. Sampai hal yang nggak wajar seperti, boker di kelas, ngencingin tas temen, dan hal ekstrim lainnya. Nyembah Jamban.

 Karena gue nggak mau meracuni pembaca blog ini dengan tulisan gue, maka gue akan kasih tau lima hal wajar yang dilakukan pelajar ketika jamkos, berikut Analisanya.

1. Mainan HP

  Meskipun ada peraturan yang melarang pelajar untuk bawa hape atau hapenya nggak boleh dinyalain, tetap aja dilanggar. Namanya juga anak muda, ya pasti dilanggar. Semua pelajar pasti pernah main HP ketika jamkos. Pasti. Apalagi gue.

 Bagi pelajar normal, saat jamkos itu paling enak main HP buat nge-game, internetan, bbm-an, dan juga telponan. Tapi kalau bagi pelajar alay, jamkos itu paling enak buat selfie. Apalagi selfie-nya pake tongkat pramuka.

 Gue kalau nge-liat orang selfie itu bawaanya pengen ngedoain dia supaya cepet tobat aja. Kasian ibu yang melahirkannya, susah payah dia melahirkan, sampai mempertaruhkan nyawa segala. Tapi ketika udah gede, malah jadi anak alay. Miris.

 Jika lo pelajar golongan alay, bertobatlah, Nak!

2. Mainan Laptop
 Ini yang paling sering dilakukan pelajar, apalagi yang hobi laptop-an.

 Pelajar normal biasanya main laptop untuk nge-game, nge-blog, browsing, liat film, dan juga buat nampar mantan. Tapi kalau pelajar alay, laptop juga bisa dia gunakan untuk melakukan hal yang menjijikkan bagi gue. selfie. Tapi, pelajar alay nggak terlalu sering menggunakan laptop untuk selfie, karena nggak efektif dan nggak bisa pake tongsis. Ini fakta! Tapi bukan pengalaman gue.

 Kalau gue, sih, biasanya buat main PES sama temen. Lebih seru dan nggak menjijikkan.


3. Baca Novel
 Kalau baca-baca novel atau buku yang lain, sih, biasanya nggak terlalu banyak. Paling-paling cuma 5%. Kayak temen gue yang sempet-sempetnya baca "kumpulan dongeng didunia nyata," dari awal halaman hingga akhir halaman.

4. Ngerjain Tugas
 Ngerjain tugas juga sering dilakukan pelajar (yang lagimood). Tapi nggak sedikit juga yang males ngerjain tugas ketika jamkos berlangsung. Gue contohnya, tapi nggak sering, kok. Kalau tugas yang diberikan cuma dikit dan nggak dikumpulin, ya gue kerjain di rumah. Tapi kalau tugasnya banyak dan harus dikumpulin saat itu juga, pasti gue kerjain. Pasti. Dan perilaku sesat gue ini sudah menyebar kemana-mana. Huahaha.

5. Ngupil
 Lo pasti udah tau. Ngupil di kelas adalah sesuatu yang sangat menyenangkan dan membahagiakan, layaknya kandang hewan, yang harus rutin dibersihkan. Upil gue pernah ngelebihi tinggi menara pisa, walaupun untuk mengumpulkannya gue harus ngupil terus seumur hidup.


Itulah, lima hal yang dilakukan pelajar ketika jam kosong menurut survey dan pengalaman gue. Jika ada yang lain, bisa ditambah di kolom komentar. Bai! :)

7 komentar:

  1. 6.Pura pura sakit
    Ini sering gw praktekin terutama pas jam pelajaran yang super duper ngebosenin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Sekalian biar guru nyuruh istirahat dirumah :D

      Hapus
  2. 7. Meroko di kelass

    Biasanya ada aja siswa yg seperti iTuu

    BalasHapus
  3. Maaf ya, aku gak bisa baca tulisan kamu dengan nyaman. Sebaiknya gunakan warna huruf yang kontras dengan backgroundnya. Kabari lagi kalau sudah kamu perbaiki. Terima kasih. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, nanti saya ganti template nya deh :)

      Hapus
  4. Haha, berdasarkan pengamatan pribadi ya :D
    Kalau buatku, asal laptop sudah tersambung dengan internet, sudah surga dunia :D

    BalasHapus

Arsip Blog