Senin, 03 November 2014

CARA AGAR GAK BOSAN PACARAN


Mungkin kata cara, ini terlihat seperti menggurui,, tapi ini cuma sekedar solusi, yang mungkin ada benarnya dan juga salahnya. Anggap aja isinya hanya tips-tips yang sekedar membuat kita tau, bahkan bisa untuk dicoba!!  Mari...



Jamal dan Ningsih udah dua tahun pacaran. Tapi akhir-akhir ini hubungan mereka LDR (Long Distance Relationship) setelah kelulusan bangku SMA. Ningsih yang punya cita-cita ingin menjadi dokter akhirnya melanjutkan kuliah di Jakarta. Sedangkan Jamal yang punya cita-cita sebagai anak rumahan akhirnya memilih bertahan di Jogja untuk menekuni kegiatan pengangguran.

Dua tahun sudah mereka selalu terlihat bersama-sama. Sepedaan bareng, belajar sempoa bareng, sampai bernafas pun mereka atur iramanya agar bisa terus bersamaan. Jamal dan Ningsih bisa dibilang pasangan paling romantis waktu di SMA. Tapi, setelah kelulusan, mereka jarang sekali terlihat bersama lagi.

Seiring berjalannya waktu, Jamal sering terlihat mengeluh karena hampir tiap hari Ningsih gak ada kabar. Sms pun jarang dibales, telpon pun jarang diangkat. Sekalinya dibales, paling cuma singkat-singkat. Itu pun kadang balesnya masih typo…

Jamal: “Ayang? Lagi ngapain? Kok seharian gak ada kabar?”
Ningsih: “Lg nenenin bpk ngurus STNK”
Jamal: Maksutnya? Tapi kamu udah makan kan? Dijaga ya kesehatannya..”
Ningsih: “Udah. Hehe”

Kemudian Jamal bertanya-tanya.. Apa Ningsih beneran udah bosen, atau beneran lagi sibuk, atau emang belum lancar SMS-an pake HP touchscreen? Bertubi-tubi pertanyaan menghantui sudut pikiran Jamal.

Nah, kasus di atas semacam ilustrasi dari postingan kali ini.  So, sekarang gue bakal ngasih kiat-kiat khusus dan trik jitu buat elo-elo semua dipostingan kali ini. Terutama bagi yang sedang mengalami kasus yang sama.

  Jadi gini, jauh dari pacar itu emang beresiko dengan kejenuhan. Gimana gak jenuh? Kalo tiap hari cuma SMS-an, telpon-telponan, yang hampir obrolannya selalu sama. Tanya lagi apa lah, dimana lah, sama siapa lah.. ini yang bikin rasa jenuh kian menyeruak. Beda kalo lo bukan pasangan LDR, jenuh dikit masih bisa cari jalan keluar dengan cara main bareng. Nonton bioskop lah, makan siang bareng di kebun binatang lah, mandi bola lah..
Nah, kali ini gue bakal ngasih tips bagi kalian semua yang sedang dilanda kejenuhan atau mulai bosen dengan status LDR. Cekidot...


Cara Absurd:


1.Lakukan Hal Baru.

Melakukan hal-hal yang belum pernah kalian lakukan sebelumnya bisa jadi alternatif supaya hubungan kalian gak monoton. Kalo lo sering jalan bareng di Mall, nonton bioskop, atau cuma makan malem berdua di restoran, coba deh sekali-sekali main ke kebun binatang. Ngeliat gajah mandi, kuda nil ngelamun, atau jerapah boker.

"Nah, kalo yang LDR gimana, Brew?"

Pasangan LDR pun juga punya hal-hal baru yang bisa dilakuin. Misalnya lo bosen tiap hari cuma SMS-an, telpon-telponan, BBM-an, coba deh sesekali lo bikin rencana liburan bareng. Nabung bareng buat liburan bareng bakal jadi kenangan yang istimewa mengingat keadaan kalian yang jarang banget bisa ketemu. Gak usah mewah-mewah, yang penting biaya transportasi dan uang makan cukup terkumpul. Dengan cara itu, kedepannya hubungan LDR kalian gak bakalan terasa jauh-jauhan banget, karena dengan acara liburan dan nabung bareng bisa kalian lakuin untuk persiapan liburan selanjutnya.



2.Kasih Kejutan Kecil.

Kejutan kecil bisa lo lakuin biar hubungan LDR kalian gakgaringbanget. Gak tiap hari kan lo bisa ketemuan dan main bareng sama pacar lo? Nah, misalnya lo mau berkunjung ke rumah
pacar di kota seberang, lo bisa siapin souvenir atau kenang- kenangan yang bakal lo tinggalin buat pacar lo disana. Itung-itung buat nemenin dia kalo lagi kangen sama lo.  'Bunga? Udah basi, kalo layu juga udah gak enak dipandang. Pohon beringin? Jangan, deh. Makan tempat.

Kejutan kecil bisa lo kasih dalam bentuk visual. Lo rekam perjalanan lo menuju kota sang pacar. Pake HP juga bisa kok, gak harus nyewa kamera televisi. Kebanyakan orang ketika dalam perjalanan menggunakan HP hanya untuk kontek-kontekan sama pacarnya. Jadi, coba deh sesekali lo rekam semua moment perjalanan lo. Pas lo lagi di dalem kereta, lo lagi sempoyongan jalan kaki karena kesasar, pokoknya rekam semua kejadian dalam perjalanan. Nah, pas lo udah sampe di rumah pacar, sempetin mindahin data rekaman lo ke komputernya. Setelah itu, baru deh ajak pacar lo nonton bareng video perjalanan lo. Dengan kejutan sederhana ini, pacar lo bisa ngeliat apa yang lo liat dalam perjalanan. Perjuangan lo, semangat lo, kebodohan lo pas salah masuk rumah orang, semua bisa lo kemas dalam bentuk visual. Dan pastinya rekaman perjalanan lo ini bakalan bisa dikenang terus sama dia.

       Iyap! Itu tadi tips dari gue biar hubungan LDR kalian gak berasa ngebosenin. Tips-tips itu udah sering gue coba dan gak pernah dapet respon karena gue baru punya pacar. Bye!





5 komentar:

  1. Cara absurd: 1 Lakukan hal baru cntohnya membuat pas bunga dari tanah liat bersama
    http://pammadistro.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Kalau ga mau cepet bosen langsung nikah
    haha

    salam kenal ya

    BalasHapus

Arsip Blog