Sabtu, 27 September 2014

Review Apartemen Berhantu + Buku Gratis dari gue



Judul Buku : Apartemen Berhantu

Penulis : Rettania

Jumlah Halaman : 122 halaman


Blurb

Luna tidak suka dengan unit apartemen tempat tinggal barunya; jauh dari sekolah, sempit, sepi, kotor, dan... dikabarkan berhantu. Awalnya, Luna tidak percaya, sampai sekelebat penampakan putih yang seram itu terus-menerus muncul di kamarnya—seperti hendak menyampaikan sesuatu.

Rahasia apa yang tersembunyi di sana? Dan kenapa sang ibu seperti ikut menutupi-nutupi? Luna harus menemukan jawabannya, sebelum semua terlambat...




Review:

Buku Novel horror berjudul "Apartemen Berhantu" ini adalah salah satu buku horror yang wajib dimiliki, memang judulnya terlihat simple, tapi isinya diluar dugaan gue. Awalnya gue pikir cerita yang diangkat biasa saja, tapi setelah baca prolog dan epilognya, gue langsung penasaran, dan ngebaca sampai habis dengan cepat. Saking serunya cerita, sampe gak mau letakin buku, sebelum halaman terakhir.

Ketika membaca sebuah novel, gue sangat suka menebak-nebak bagaimana akhir cerita yang gue baca ini. Apakah akan berakhir dengan kesenangan dan kebahagiaan, atau apakah akan berakhir dengan kedukaan dan kesedihan, atau mungkin saja akan berakhir dengan akhir yang mengerikan.

Hal yang sama berlaku ketika gue membaca novel Apartemen Berhantu ini. Gue nebak-nebak dulu bagaimana endingnya, tapi karena gak ketebak juga ,gue baca deh epilognya. Hehe

Selain Prolog dan Epilog, Novel ini berisi 13 bab yang isinya menarik sekaligus menyeramkan untuk dibaca pada saat malam hari.


Nih, kisi-kisi kisahnya 

Kisi-Kisi :
Seorang wanita bernama Luna pindah tempat tinggal ke sebuah apartemen. Ia mendengar katanya apartemen yang ditempatinya sekarang bersama Bunda ada hantunya, memang apartemen ini sebelumnya menggunakan lahan bekas pemakaman—tapi justru karena keingintahuan Luna untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang Apartemen ini ia pun mencari artikel-artikel yang tersebar di forum internet, sebagian besar memang artikel itu mengerikan, tapi Luna berusaha untuk bersikap biasa dan berpikir bahwa hantu itu hanya halusinasi saja.


Tak lama, Luna mengalami kejanggalan-kejanggalan ketika berada di Apartemen itu. Dia pun mulai sedikit percaya bahwa apatemen itu berhantu, dan mencoba merayu Bundanya untuk segera pindah, namun rayuan itu gagal.

Puncak yang semakin membuat Luna merasakan bahwa Apartemen unitnya ini berhantu adalah saat melihat Bunda yang gak seperti biasanya. Bunda yang biasanya ceria dan energik sekarang terlihat lelah dan pucat setiap hari, kalo pun diajak ngobrol selalu menjawab sekenanya. Saat itu juga, Luna mulai ditugaskan Bundanya untuk merapikan apa-apa sendiri, padahal biasanya pekerjaan itu selalu dilakukan oleh Bunda. Pikiran-pikiran negatif pun mulai merasuki otak Luna yang ragu pada Bunda yang setiap hari jadi beda dari biasanya dan Luna harus membuktikan kebenaran tentang Bunda...

Kenapa bunda berubah?? (Kalo mau tau, silahkan beli di toko buku terdekat.. xixixi , atau ikuti give away dari gue.)

~
Jujur aja, buku ini bikin gue gak bisa tidur kalo malam, padahal gue bacanya pas siang-siang. Tapi karena @rettaniea si penulis, emang jago bikin adegan yang membuat kita membayangkan apa yang ditulis dia. Gue sendiri kagum dengan adegan dimana hantu yang meneror Luna muncul dan ditulis @rettaniea dengan mengerikan sekali, jika dibayangi.

Padahal gue udah nahan supaya gak ngebayangin tuh hantu yang ada di cerita, sayangnya pikiran alam bawah sadar gue, telah memaksa gue untuk membayanginya *nangis*.

Buku ini membuat imajinasi pembaca kelempar jauh membayangkan yang serem-serem. Bagi pecinta novel horror maupun bukan pecinta horror. buku ini pas banget buat nemenin malam lo yang sunyi tanpa seseorang dan Insyaallah tuh hantu yang ditulis @rettaniea akan ada di samping lo. Itupun kalo beruntung :)

 sekali lagi, Intinya buku ini udah bikin gue #Takut dan sadar kalo seram itu bukan hal yang harus ditakuti dan dituruti. Novel Apartemen Berhantu memuat cerita yang jelas, gak rumit.

Novel ini juga memuat sebuah pesan, bahwa kita harus berhati-hati ketika berada dimanapun. Sekian dulu ya Reviewnya.

Satu pertanyaan buat @rettaniea? Emangnya bener yah, mbak anaknya Nana R. Praptini? #MaafGueKepo. Wkwkwkwk

_------_-------_-------_-----_-------_--------_------_-------_------_-------_----_

Oh iya,, buat yang mau buku Apartemen Berhantu gratis.. ikutin petunjuk dibawah ini yah!!

GiveawayApartemen Berhantu” untuk satu orang saja.

Gaes, Seperti judulnya, selain Review Gue juga mengadakan Kuis GiveAway untuk mendapatkan Novel “Apartemen Berhantu” secara GRATIS, dari gue sendiri.


GIMANA CARANYA??

Gampang banget. Tinggal:

1. Baca semua cerita Korban Modus Pembegalan dari Part 1 - Part terakhir yang sudah gue posting.

2. Terus, Kalian komentari sekaligus kritik tulisan dari cerita setiap part. Oh iya, komen-nya harus semua part yah!! jangan satu doang. (Bebas tapi sopan)

3. Klik, Join This Site, supaya nanti yang beruntung akan saya kirimi email.

4. Share link blog ini, di twitter atau dimanapun media sosmed :).

5. Orang yang beruntung akan di umumkan di blog ini pada tanggal 30 September 2014.

6. Pemenang dipilih secara acak, dan komentarnya juga tidak asal.

Mumpung blog nya masih sepi, buruan ikutan. Gampang ini kan????

Jadiiiiiiiii, ayu bro tunggu apa lagi. Yukkk, ikuti Kuis GiveAway nya, dan dapetin Bukunyaaa!!! Selagi gratis, kenapa mesti bayar *korban iklan*

13 komentar:

  1. Siap meluncur ke Pembegalan part.1, lumayan buku gratis
    *OtakAnakKos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, ditunggu komen & kritikannya :D

      Hapus
  2. cocok nih reviewnya sama background blognya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dong kak.. Komen+kritik tulisan saya di setiap partnya,,

      #LagiPengenDiKritik

      Hapus
  3. Hai, trims ya untuk reviewnya! Saya senang buku ini sudah bikin kamu penasaran dan langsung membacanya sampai habis :D

    Btw, maaf ya belum sempat baca cerita kamu, saya lagi kejar deadline. Nanti pasti dibaca, tapi mungkin agak lama. Hehehe.. thanks :)

    BalasHapus
  4. Iyah gapapa :), kelarin dlu aja kerjaan mbak. Kalo baca cerita mah bisa kapan aja kok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah siipp. Btw, iya bener, saya anaknya Nana R. Praptini :p

      Hapus
  5. Yep, sebagai fakir giveaway, gue gak boleh ngelewatin ni ga. Apalagi gue ngiler ama hadiahnya hohoho

    BalasHapus
  6. Besok saya bakal umumin siapa pemenangnya. sambil nunggu, mending buka arsip gue, dan baca cerita-cerita lainnya :)

    BalasHapus
  7. Hai ijin blogwalking ya :-)
    Ada info lomba blog nih. Klik link ini ya. Makasih :)

    BalasHapus

Arsip Blog