Jumat, 26 September 2014

Korban Modus Pembegalan Part 4


Malam Takbiran menjadi malam penyesalan bagi Reza. Sambil duduk manis di bangku depan rumah, Reza berkhayal. Seakan dunia berhenti berputar, dan didalam situasi yang berat ini, Reza ingin sekali mengembalikan waktu dari awal pagi tadi.

Reza melihat bintang dilangit. Dia bergumam,
"Gue nyesel, kenapa  gue tadi pergi ngabuburit."

Wushh!

Khayalan itu menghilang, ada sedikit kejanggalan  yang membuat Reza ketawa cengingikan. Tepat didepannya ada anak kecil yang baru saja datang meminta uang kepadanya. Semuanya  tidak terlihat normal karena......... ANAK KECIL ITU NGONDEK!!!

Aneh tapi nyata, kelakuan laki-laki sekarang sudah kelewat batas, bukan lagi satu, sekarang hampir seluruh laki-laki ngondek. Anak kecil saja sudah ngondek, malu boz sama tuhan yang udah nyiptain kita dengan kesempurnaan yang luar biasa ala kadarnya.. FIUHH!!

Lanjut Cyin...!!  Astagfirlloh, keceplosan.


Anak kecil itu sesaat dapat membuat Reza tertawa, dan membuat kejadian begal tadi terlupakan.

Ketika hati Reza berduka, Anak kecil itu dengan konyolnya nari-nari didepan Reza sambil nedengin tangan, sempaknya pun kemana-mana, warna biru. Entah kenapa saat itu Reza jadi inget momen--menyebalkan.

Pernah waktu itu, disaat air hujan mengguyur bumi dengan deras,  Reza telanjang ditengah jalan, sambil main gupakan. Sendirian.

Hujan berenti dengan begitu cepat, masalahnya Rapit memergoki Reza yang sedang telanjang ditengah jalan. Rasa panik pun mulai bermunculan, sebab malu. Momennya pas banget, karena Rapit sedang meminum es, awalnya Reza kira Rapit akan menawarkan es yang diminumnya, tetapi es itu malah digunakan Rapit  untuk menimpuk Reza, mungkin di pikiran Rapit, si Reza adalah orang gila yang gak tau malu.

Disaat seperti itu gue mau menangis dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi, percuma jadi ketua genk kalo anak buah sendiri aja, berani nimpuk pake es.

Sedih tapi mau gimana lagi, Reza bertubuh kecil dan Rapit bertubuh dua kali tiga sama dengan lima kali lipat tinggi dari adeknya Reza. Hari itu Rapit memakai jaket tebal dan rambutnya menyerupai bulu kucing anggora. Alias keren. Tapi rambut Reza menyerupai bulu ketek-anak-balita.


“HAHAHAHA.” Tiba-tiba Reza tertawa dan tersadar dari ingatan menyebalkan itu.

Si-Anak-Kecil-Yang-Ngondek itu masih berdiri dihadapan Reza. Tidak lama kemudian, Reza mengeluarkan uang dari kantungnya untuk diberikan ke Si-Anak-Kecil-Yang-Ngondek itu. Agar cepat-cepat menyingkir dari hadapannya, lama-kelamaan gerakan tari Si-Anak-Kecil-Yang-Ngondek-Itu makin menggelikan. Iyah, dia nari ondel-ondel.

Zzzzzz...zzzzzz
Suara mesin motor yang dimatikan terdengar dekat di telinga Reza. Ternyata, suara itu berasal dari motor orangtua-nya Hilmi yang berhenti disamping Rumah Reza.

Bersambung...

7 komentar:

  1. Ceitanya makin ok, ditunggu lanjutannya Good luck!

    BalasHapus
  2. Thanks komentarnya :) , lanjutannya mungkin hari senin malam. Ditunggu komentar di part selanjutnya :D

    BalasHapus
  3. Makin bagus bro tulisan lo, gue udh ngliat semua postingan di blog ini, kayaknya semakin lama, tulisan lo mulai rapi, bagus, ada kemajuan deh pokoknya.

    Gue salut sama karya2 lo bro :)

    Part 5 nya ditunggu yee

    BalasHapus
  4. Bahasanya lebih bagus, tapi kurang panjang hehehe

    Coba deh kalau bikin cerita itu satu partnya minimal 1500-2000 kata biar gak kependekan, yah sekedar saran aja sih biar pembaca lebih puas.

    Anda lemas, pembaca puas hehehe

    Dan gue gak bakal bosen buat ngingetin lo buat maenin cewek ehhh diksi maksud gue. Karena menurut gue part yang ini tuh bisa lebih panjang lagi hehehe

    Kalau di lihat-lihat di part ini, kayanya lo lebih cocok buat nulis pake pov orang pertama deh, lebih ada feelnya soalnya. Kalau pake pov orang ke tiga, ngebut banget sih rasanya hehehe

    Btw ini masih bersambung ya? Kirain udah tamat, berarti syarat komen giveawaynya sampai part ini kan? Hehehe

    Tenang aja, meskipun giveawaynya udah lewat, kalau ada waktu tak baca lagi sambungannya hohoho

    BalasHapus
  5. Oya satu lagi, pengaturan komen pake nama/url di aktifin dong, biar gampang komennya. sama capcaynya matiin aja deh, bikin ribet hehehe

    BalasHapus
  6. Sudah tiba dimari :) Sering-sering mampir ke blog gua ya :)

    BalasHapus
  7. Hmm bener tuh kata priest, gak usah pakai kode2an buat submit komennya. Biar kita yg komen lebih segan aja ngasih komentarnya xD

    BalasHapus

Arsip Blog