Selasa, 30 September 2014

Pengumuman Give Away


Oke sekarang waktunya gue umumin siapa yang bakal dapet novel "Apartemen Berhantu".

Sedikit basa-basi, kenapa gue bagi-bagi buku ke pembaca blog ini.

Yah karena gue lagi nyari viewers + pengikut blog. Niatan awal gue, jika viewers blognya udah 4000, gue bakal ganti template pake template karya gue sendiri. Dan jika viewersnya sudah 5000, gue bakal ganti domainnya jadi rizkiabsurd.com :).

To the point, gue itu pengen jadi penulis disaat muda. Agar pas gue udah mempunyai cucu, gue bakal bilang ke cucu gue, kalo...
"pas remaja dulu kakek bisa nulis lho."

Dan nanti gue sama cucu gue bakal nyari buku yang pernah gue tulis saat remaja ke tukang buku antik. Penjual yang masih menjual buku gue, bakal gue traktir makan di MR Ropang.

Belum lama, muncul niatan gue buat nulis buku. Tapi, gue mau tau dulu, pendapat narablog terhadap tulisan gue, makanya gue butuh kritikan dari kalian. Dipikiran gue saat itu, kalo narablog aja gak suka sama tulisan gue, yang jelek dan kurang lucu, pasti editor yang nantinya baca naskah gue pun berpendapat yang sama. Gue sempet berpikir, editor yang baca naskah gue bakal bilang "Dih, tulisannya jelek banget. Kaya ceker ayam." Atau mungkin setelah editor selesai membaca, naskah gue langsung di taro di tumpukan sampah, lalu dibakar hidup-hidup. Gue sendiri gak tega, kalo anak yang niatnya mau gue lahirin, eh malah mati duluan didalam kandungan *ngelap air mata*.

Oh iya, jika kalian baca tulisan ini. Gue minta doanya ya, semoga gue bisa jadi penulis disaat gue masih duduk di bangku SMA sekarang ini. Azek.

Maaf nih, gue ngelama-lamain aja. Dari komentar-komentar kalian gue dapet menyimpulkan kalo gue belum bisa nulis buku.

Kesimpulan yang gue dapet dari komentar-komentar kalian:
1. Tulisan gue masih kurang diksi. ada beberapa kalimat interaksi verbal yang masih menyatu.

2. Tulisan gue terlalu ngebut, bahasanya juga masih kurang bagus, udah gitu gak ada penjedaan jika berubah moment.

3. Banyak typo di tulisan gue, dan masih harus di revisi lagi.

Nah, itu yang gue dapet dari komentar-komentar kalian :). Tapi gue cukup seneng karena tenyata tulisan gue lama-lama membaik, lebih rapi, bahasanya lebih bagus, bahkan makin seru. Terima kasih, kalian telah mengomentari seperti itu. Awalnya pas gue baca komentar di part 1, semangat gue untuk menjadi penulis hilang. Gue pun berpikir lebih baik jadi desain graphic daripada menulis, karena memang gue baru suka dengan dunia penulisan setelah melihat film Manusia setengah salmon - Raditya Dika.

Blog sebagai tempat latihan menulis. Gue sempet ketawa-ketawa sendiri, ketika gue membuka arsip blog, dan melihat kembali tulisan-tulisan gue dari pertama, ternyata cerita yang gue buat pertama kali mirip sama cerpen buatan anak SD.

Di Give Away ini, hanya tiga orang yang ikutan *sedih*. Tapi gapapa, karena tiga-tiganya bakal dapet imbalan dari gue. Buat dua orang yang gak dapet bukunya, gue bakal kasih kalian pulsa 10rb/org.


~Nih orang-orangnya~

Anisa Ainun Fitri : Makasih, atas komentarnya :). Lo dapet pulsa 10rb dari gue. tulis nama operator sama no handphone dikolom komentar yah.

Agus Salim : Makasih, atas komentarnya :). Lo dapet pulsa 10rb dari gue. tulis nama operator sama no handphone dikolom komentar yah.

Priest : Makasih telah mengajarkan ke gue, cara menulis yang baik. Lo  dapet Bukunya  :D. Silahkan, tulis alamat, nama lengkap, dan nomor handphone di kolom komentar yah :).

Oh iya, nanti jangan lupa mampir lagi. Soalnya, kalo gue udah ganti template blog ini, gue bakal minta komentar kalian mengenai desain template baru gue, dan gue bakal ngasih satu buku "Martabak Asam Manis" karya @ficocacola kepada yang beruntung. *catet*

Selain kepingin jadi penulis, gue juga pengen jadi atlet pemain bola, jadi pembalap motocross, jadi anak band, dan pengen banget jadi comic di stand up comedy season 5. Memang banyak sekali cita-cita gue, sehingga muncul kegelisahan gue untuk memilih salah satu cita-cita tersebut. Nah dari situlah gue bikin konsep buku yang premisnya:

"Seorang Remaja yang mempunyai banyak cita-cita, tapi dia hanya harus  menggapai salah satu cita-citanya."

Udah ya, pokoknya sering-sering mampir kesini. And wait the next give away. :)

10 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Asik, gak nyesel ikut acara ini. Gak menang pun dapet pulsa. Hehe

    Btw, ditunggu yah Give Away Martabak Asam Manisnya #FakirBukuGratis

    No hp: 082115442679

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pulsanya besok pagi yah. Soalnya lgi banyak tugas :)

      Hapus
  3. Oh iya, sorry nih. Gue komentnya asal aja. Soalnya gue sebenernya blm bisa nilai orang, karena tulisan gue dibanding tulisan lo. Bagusan tulisan lo kemana- mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau asal-asalan, mau nggak juga sama aja. Yang penting udh komenin ke-4 part nya :)

      Sering2 Mampir ya OM :D

      Hapus
  4. Thanks bro udah menangin gue.
    Walaupun gak menang bukunya :(
    Ini nomer gue 0896-6538-2435

    Anyway saran aja sih, kalau tulisannya mau di baca dan di evaluasi sama banyak org, coba deh gabung juga di KBM Facebook. Disitu banyak banget penulis pemula yang kirim tulisannya, tujuannya ya untuk di baca dan di evaluasi, ya kali aja ada ilmu yang di bisa dipelajarin lagi dari situ.hehe
    Makasih
    Salam literasi

    BalasHapus
  5. oya 1 lagi kalau emang punya bakat dan minat jadi penulis, jangan bosen2 yaa denger kritikan dari gue, soalnya gue to the point banget. Semoga kritikan gue membangun ya buat cerita/naskah2 selanjutnya.

    BalasHapus
  6. Imbalan sudah dikirim semua.. thanks ya all

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Tunggu aja kak, nanti juga bakalan ada lagi :D

      Hapus

Arsip Blog